About Me

Aku dan  Romi Satria Wahono

Aku dan Romi Satria Wahono

Lahir di Semarang pada tanggal 7 Juli 1982, kemudian pada usia 4 tahun mulai masuk TK Kemala Bhayangkari. Pada usia 6 tahun, hijrah bersama keluarga ke kota Metro, propinsi Lampung. Pada tahun 1988 mulai masuk Sekolah Dasar di SD Xaverius Metro. Setelah lulus pada tahun 1994, melanjutkan ke SLTP Negeri 1 Metro.

Di SLTP Negeri 1 Metro, mulai mengenal dan belajar berorganisasi. Kegiatan yang pernah diikuti selama di bangku SLTP adalah Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) Cahya Pradipta. Waktu di kelas 2 sempat menjabat sebagai Ketua (lumayan lah :D). OSIS juga merupakan salah satu kegiatan yang pernah kuikuti. Pada saat itu sempat menjadi salah satu Kabid dalam struktur organisasi.

Selain itu, juga sempat aktif di dalam klub filateli. Kesenian juga merupakan sesuatu yang menarik, karena itu aku juga sempat bergabung dengan ekstrakurikuler kesenian dan sempat tampil dalam beberapa event resmi pada kegiatan Pemerintah Daerah Tingkat I. Saat itu aku menjadi salah satu anggota penabuh Talok Balak, salah satu alat musik tradisional Lampung. Bentuknya mirip dengan gamelan Jawa hanya saja tidak selengkap sebagaimana versi Jawa.

Pada tahun 1997, lulus dari SLTP Negeri 1 Metro, kemudian melanjutkan pendidikan di SMU Negeri 1 Metro. Seperti pada saat di bangku SLTP, di SMU juga masih aktif pada beberapa kegiatan ekstrakurikuler.

Masih setia dengan dunia science, di bangku SMU kembali bergabung dengan Kelompok Ilmiah Remaja Puri Resphati Pithaka. Dan sempat menjadi Bendahara OSIS pada saat duduk di bangku kelas 2. Jiwaku yang selalu haus akan seni, kini mulai merambah ke kesenian modern. Bersama teman-teman mulai nge-band, dan mengikuti berbagai pagelaran dan festival musik. Posisiku sendiri adalah pada Drum.

Lulus dari SMU, meluncur kembali ke tanah kelahiran, Semarang untuk melanjutkan pendidikanku. Akhirnya aku tertambat di Politeknik Negeri Semarang. Pada tahun 2000 memulai karir sebagai seorang mahasiswa. Aku mengambil jurusan Teknik Elektro, Program Studi Teknik Telekomunikasi. Hidup terasa hampa tanpa bersosialisasi dengan teman-teman. Kuputuskan bergabung dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Elektro. Selain itu juga sempat bergabung ke dalam komunitas Radio Kampus PLBS FM 106.85.

Pada tahun 2003 setelah lulus dengan IPK yang cukup memuaskan, aku langsung diterima bekerja di PT JST Indonesia. Aku bekerja di bagian Production Engineering. Hmmm… memang jauh dari jurusanku semasa kuliah. Tapi di sini aku belajar banyak hal baru terutama yang berkaitan dengan bidang permesinan. Aku mulai familiar dengan AutoCad dan Cam programming dengan menggunakan G code.

Di sini, aku sempat diberi kesempatan untuk training ke luar negeri, yaitu ke Jepang tepatnya di Tottori Perfecture, JST Nishikurayoshi Training Center selama 3 bulan. Sungguh pengalaman yang mengesankan, aku bisa melihat secara langsung bagaimana kehidupan masyarakat Jepang dari dekat, dan berinteraksi dengan mereka. Banyak yang bisa dipelajari dari budaya mereka, dan kelak akan aku bagi di dalam artikelku.

Setelah 5 tahun, kurasa sudah cukup aku belajar, dan ingin kembali ke jalanku, yaitu Teknik Telekomunikasi. Pada tengah tahun 2008 aku mencoba peruntungan untuk melamar menjadi Pegawai Negeri Sipil di Departemen Luar Negeri. Alhamdulillah akhirnya aku diterima, dan hingga saat ini aku masih berada di situ.

23 thoughts on “About Me

  1. Saya pernah tinggal di Lampung u/ semedi belajar persiapan UMPTN dan ternyata ada hasilnya.
    mungkin karena lampung tidak seramai jakarta jadi bisa konsentrasi disana..

    Salam Kenal

    • Salam kenal juga, Mas. Wah, emang kayanya Lampung cocok dijadikan tempat belajar ya? Sekarang domisili di mana mas? BTW, saya sudah ke TKP (blog Mas maksudnya) , mantab banget mas, banyak yang bisa dipelajari dari sana. Selain itu saya juga sangat berminat pada AutoCAD, pernah pakai sebentar ketika bekerja di swasta sih. Jadi, mohon izin pasang linknya di Blog saya ya, Mas.🙂

      • Terimkasih sudah ke TKP saya
        Sekarang ga’ tentu kadang di Jakarta-Bekasi-Depok…
        saya sangat berterimkasih sudah nge-link blog saya…blog bapak sudah di link balik

        sering2 mampir ya…

  2. aslkm…
    salam kenal mas bintang…
    makasih sudah menyempatkan berkujung ke lapak sil yang sederhana..
    hehe…

    wah..foto nya bareng pak romi…

  3. Wa’alaikumsalam… Makasih sudah mampir ya, Isil.
    He..he..he.. Iya nih dapet kesempatan foto bareng Pak Romi saat ngisi di masa pendidikan. Oh ya, dan link-nya Isil juga sudah dipasang lho…

  4. kayakna kenal, sapa ya??
    kayakna sering jadi debt collector,…
    kayakna sering aq sms bwat isi pulsa…
    kayakna pnah liad,… …dimana ya??
    oiya di stasiun poncol pas mudik,….pantesan…………….

    • @Mas Ipung : Makasih atas kunjungan baliknya, Mas. Nanti saya juga akan mampir ke TKP, Mas.:mrgreen:

      @Kang Asep : Makasih mas atas kunjungan balik dan sudah dipasang di blogroll nya….😆

      @Mbak Bintang : Salam kenal Mbak… Nanti saya juga mampir ke TKP….😉

      @Noe : iki Noe sapa ya??? Kayanya kenal deh… :-p

      @Mas Edy : Makasih Mas, sudah dipasang… Itu foto waktu saya masih pendidikan di tempat kerja, Mas… Dan Pak Romi jadi Dosen saya…:mrgreen:

  5. Salam kenal mas bintang (hhihihii)..udah bosan dengar biodatamu yg lahir dimana , besar dimana dan sekarang tinggal dimana…oopss..untungnya baru baca biodatamu kali ini jadi lebih lengkap dan gak di ringkas. Trims juga atas semangat dan ajaran nge-blog-nya…Happy blogging….

  6. @Sriulina : Salam kenal juga…:mrgreen:

    @Bambang : Yup betul sekali, malah aku seruangan n satu bidang sama Mucha. Insya Allah kalo ada kesempatan aku usahakan datang…😆

  7. WikiLeaks is an multinational new media non-profit social group that publishes submissions of otherwise unavailable documents from onymous news sources and news leaks. Its internet site, launched in 2006, is run by The Sunshine Press. Within a year of its launch, thewebsite claimed its information had grown to more than 1.2 million documents. The organisation has described itself as having been founded by Chinese dissidents, as well as journalists, mathematicians, and start-up society technologists from the US Government, Taiwan, European Union, Commonwealth of Australia, and South Africa. Julian Assange, an Australian Internet activist, is more often than notdescribed as its manager.

  8. Greetings I am so excited I found your blog, I really found you by error, while I was searching on Digg for something else, Nonetheless I am here now and would just like to say many thanks for a remarkable post and a all round exciting blog (I also love the theme/design), I don’t have time to read through it all at the moment but I have saved it and also added your RSS feeds, so when I have time I will be back to read more, Please do keep up the superb job.

  9. Wah, mas bintang….
    hahaha, selamat mas, jadi 20 nominator…

    -evi
    *temen celingak-celinguk bareng di network gathering, heheheh*

    • Terima kasih ya Evi…. Kamu juga keren kok bisa masuk 100 nominator… Yah mudah-mudahan di lain kesempatan kesempatan bisa jadi juaranya, eh kasih tau ya kalau ada Blog Competition lagi… biar bisa ikutan lagi…. xixixixi….

  10. Salam kenal .. *hikikiki*

    btw, cara nge-add blogku di blogmu pripun carane Tang ? aku ga nemu link utk nge-add, koyone nek wordpress kan harus si-empunya blog yang nge-add.. cmiiw.

  11. Thank you for the auspicious writeup. It in reality was a enjoyment
    account it. Look complicated to far added agreeable from you!
    However, how can we keep up a correspondence?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s