Resolusi 2014

Awal tahun 2014 sudah di depan mata, tidak sampai satu bulan lagi kita akan memasuki tahun yang baru, sebuah lembaran baru dan babak baru dalam kehidupan kita. Setelah apa yang kita lalui selama setahun ini, tentunya tidak semua apa yang kita rencanakan dari tahun lalu dapat seluruhnya tercapai. Setelah kita melakukan instropeksi, maka kini saatnya kita menyusun rencana untuk tahun yang akan datang. Life must go on, we may not stop here right now, because time is still ticking.

Saya pun mengakui, bahwa sepanjang tahun 2013 aktivitas per-blogging-an saya lumayan stagnan cenderung pasif. Sangat sedikit sekali coretan yang saya hasilkan. Most of the time, saya habiskan dengan ber-hiatus ria. Kekurang produktifan saya sepanjang tahun ini akan saya jadikan salah satu resolusi untuk tahun depan. Saya harus lebih produktif  lagi dalam menulis. Amat disayangkan begitu banyak momen dalam kehidupan saya harus terlewatkan begitu saja, tanpa kesan dan tulisan apapun. Mungkin momen tersebut dapat saya abadikan ke dalam tulisan dan coretan saya di masa yang akan datang (mudah-mudahan tidak terlalu basi…😳 )

Jadi, apa saja resolusi saya untuk tahun 2014? Mari kita simak satu per satu (gak banyak kok….:mrgreen: )

Keluarga

Untuk keluarga, di tahun yang akan datang saya harap dapat menjadi suami yang lebih baik, lebih pengertian, dan lebih sayang kepada mantan pacar.😉

Selain itu, dengan kehadiran si dede, berarti saat ini saya memiliki dua bidadari kecil. Saya harap di tahun yang akan datang dapat menjadi ayah yang lebih baik. Dapat meluangkan lebih banyak waktu yang berkualitas bersama mereka.

Rekreasi edukatif juga menjadi salah satu resolusi untuk tahun depan, mengingat di Singapura memiliki beberapa pilihan tempat wisata edukatif. (meskipun agak mahal😥 ) Selain itu, journey to Malaysia juga menjadi salah satu rencana tujuan rekreasi.

Karir dan Pekerjaan

Selain melaksanakan tugas rutin, juga sebisa mungkin membuat sesuatu yang baru. Meskipun sederhana, mencoba menciptakan sistem atau metode yang dapat mempermudah pekerjaan. Jadi kelak penerus saya sudah lebih mudah dan tidak terlalu keteteran lagi.😎

Meningkatkan kapasitas diri, dengan senantiasa belajar terhadap hal-hal baru. Mengeksplorasi sesuatu yang belum pernah saya rambah.

Menjalin hubungan tidak saja dengan kalangan internal, namun juga mencoba membuka networking terhadap rekan-rekan di luar lingkungan pekerjaan sehari-hari.😳

Per-Blogging-an

Karena dalam catatan akhir tahun, saya sudah mengakui bahwa saya amat sangat pasif sepanjang tahun 2013 ini, maka resolusi untuk tahun depan tidak lain dan tidak bukan adalah harus meningkatkan produktivitas. Harus dapat meluangkan waktu untuk menulis, karena ada pepatah mengatakan, “ikatlah ilmu dengan menuliskannya“.

Mencoba sesuatu yang baru tidak saja di dalam hal pekerjaan, namun saya juga akan menerapkannya di sini. Jika tidak ada aral melintang, maka mulai tahun depan saya akan mencoba mengelola blog dengan domain saya sendiri. Namun jangan khawatir, karena meskipun saya memiliki domain pribadi yang baru, rumah ini tidak akan saya gerendel kok.:mrgreen: Teman-teman masih dapat mengunjunginya.😉

Masih banyak artikel-artikel di sini yang dicari oleh mbah Google, selain itu banyak kenangan, pemikiran, dan unek-unek yang sudah saya torehkan oleh karenanya blog ini akan tetap saya biarkan exist. Semoga dengan domain yang baru saya menjadi lebih produktif, dan lebih rajin menulis. (soalnya udah bayar kok masih males juga sih kebangetan tuh namanya😳 )

Mungkin “hanya” itu saja resolusi saya untuk tahun depan, semoga saja dapat terlaksana dengan baik. Dan jika nanti saya sudah resmi “pindahan”, jangan sungkan-sungkan untuk mampir ke “rumah baru” saya…😆

2 thoughts on “Resolusi 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s