New Part Of Life – 1

Lama menghilang, kemudian muncul lagi… Yah itulah yang terjadi dengan tulisan-tulisan di blog ini. Tapi saya tidak ditelan bumi kok…:mrgreen: Seperti biasa, sebenarnya banyak yang terjadi, banyak yang ingin saya bagi, tapi apa daya, untuk menuangkannya kemari rasanya seperti berat sekali. Supaya tidak jenuh dan bosan, akhirnya saya mulai dengan mengganti themes saya. Semoga dengan themes yang baru ini menjadi semacam tombol refresh buat semangat saya.

Selain itu, saya juga ingin berbagi mengenai New Part of My Life. Karena saat ini saya sedang mencoba babak baru dalam kehidupan saya. Apa saja yang baru? Nanti akan kita simak satu per satu, tidak saja dalam hal keluarga, namun juga dalam lingkungan kerja juga banyak mengalami perubahan.

Keluarga

Setelah posting yang lalu saya menulis tentang kebahagiaan kami sekeluarga karena si kakak sudah genap berusia 5 tahun, maka kebahagiaan kami pun semakin bertambah karena hadirnya si dede di tengah-tengah kami.

Hari-hari selama sembilan bulan itu berjalan begitu cepat. Saat memasuki bulan ke tujuh, sudah saatnya bagi istri saya untuk pulang ke Karang Anyar, Solo. Kami berdua sepakat bahwa si kecil akan dilahirkan di sana. Jadilah saya bujangan sementara selama kurang lebih 2 bulan setengah.😕

Seperti biasa, saya menjadi sopir pantura lagi untuk mengantar istri. Namun sekarang, ada sparing partnernya:mrgreen: Di sepanjang perjalanan tidak kami temui kendala yang berarti. Perjalanan kami lancar-lancar saja karena memang bukan saat musim mudik ataupun liburan, yah memang ada di beberapa titik jalan yang sedang mengalami perbaikan.

Driver Pantura

Driver Pantura

Sampai di Karanganyar saya hanya beristirahat selama 1 hari 1 malam. Kemudian saya pulang kembali ke Jakarta dengan naik bus GMS. Ketika menjelang fajar, saya melihat keluar, namun yang tampak adalah sebuah daerah asing yang tidak pernah saya kenali apalagi saya lewati sebelumnya. Saya pun menjadi penasaran, dan tidak jadi mengantuk. Setelah melintasi area yang berupa hutan dan kampung-kampung, akhirnya bus yang saya tumpangi mulai memasuki peradaban kembali. Saat itu matahari sudah mulai terbit, dan orang-orang sudah mulai beraktifitas. Di kiri jalan terlihat papan penunjuk jalan dan di sana terpampang kata-kata Subang, Purwakarta. Baru tahu saya bahwa ternyata bus yang saya tumpangi ini lewat jalur alternatif Subang, karena jalur Pantura yang biasa dilewati sedang ada perbaikan di banyak titik sehingga menimbulkan kemacetan. Perlu digaris bawahi, bahwa saat itu bukan sedang musim liburan ataupun mudik. Tak terbayangkan oleh saya apa yang terjadi jika pekerjaan perbaikan jalan itu belum selesai sampai saat musim mudik tiba…😯

Bus GMS

Bus GMS

Walhasil, saya “berhasil” telat berangkat ke kantor…😥 Karena meskipun lewat jalan alternatif, namun ketika mulai memasuki kota Purwakarta, kami berpapasan dengan banyak bus karyawan. Ternyata sekarang pertumbuhan sektor industri sudah merambah sampai ke Purwakarta. Di kanan kiri jalan, saya banyak melihat perusahaan Jepang maupun Korea, besar maupun kecil.

Hari hari pun berlalu begitu cepatnya, tak terasa sudah hampir dua bulan sejak kepulangan saya yang terakhir. Saat itu hari Jumat 13 Maret 2013, dan saya sedang berada di sebuah ruangan — apa dan mengapa saya di situ akan saya ceritakan di posting yang lain:mrgreen: — serta duduk di barisan paling depan, ketika HP saya tiba-tiba bergetar. Ketika saya lihat nomornya, ternyata sebuah nomor yang sangat familiar. Dengan sembunyi-sembunyi saya angkat, dan saya tidak bisa melukiskan perasaan saya saat itu. Antara senang, bahagia, sekaligus takut ketahuan oleh pembicara di depan. Bibir ini tak henti-hentinya mengucap Alhamdulillah, dan senyum terus tergambar di wajah ini. Sekitar pukul 3 sore, putri kedua kami telah lahir dengan selamat, bobotnya 3,2 kg dan panjangnya 50 cm. Sekali lagi, Alhamdulillah…🙂

Nafisa Lintang Sitaresmi

Nafisa Lintang Sitaresmi

Selamat datang, wahai bidadari mungil di keluarga kecil ini…😉

Babak baru dalam kehidupan saya telah dimulai, karena kini saya tidak hanya memiliki satu orang putri, melainkan 2 orang putri yang sehat dan lucu.😀

Nasywa dan Nafisa

Nasywa dan Nafisa

Bersambung

2 thoughts on “New Part Of Life – 1

Leave a Reply

