Launching Windows Server 2012

September ceria, seperti itulah kira-kira lagu yang tepat untuk menggambarkan perasaan saya saat ini. Karena apa? Nanti akan kita temukan jawabannya di bawah. Tanggal 19 September 2012 kemarin Microsoft Indonesia telah mengadakan Launching Windows Server 2012 di Balai Kartini, Jakarta. Event ini diikuti pula oleh beberapa sponsor antara lain, Fujitsu, NetApp, Cisco, VEEAM, dan beberapa Authorized Training Partner seperti Master System, Kairos, Inversion, Inixindo dan masih banyak lagi. Saya sendiri termasuk tamu tak diundang, karena yang mendapat undangan adalah 3 orang teman saya, yaitu Dimas, Puspa, dan Ayi. Untungnya saya masih bisa melakukan pendaftaran langsung di bagian registrasi yang dilayani oleh mbak-mbak yang sangat cantik.

Acara launching ini berlangsung cukup meriah dan banyak sekali door prize serta suvenir yang dibagikan. Masing-masing booth sponsor pun menawarkan beberapa suvenir cantik. Acara diawali dengan Weloming Remarks oleh Andreas Diantoro, Presiden Director of Microsoft Indonesia dan dilanjutkan dengan live demo oleh Takeshi Numoto, Corporate Vice President, Server & Tools Marketing Microsoft Corporation. Beranjak siang, acara diteruskan dengan diskusi panel antara pihak Microsoft dengan beberapa customer terkemuka.

Setelah makan siang, acara dibagi ke dalam 2 track. Track pertama berisi materi yang lebih bernuansa teknis, lebih terarah kepada seorang CIO dan Administrator dan mengupas habis mengenai virtualisasi serta cloud ready-nya Microsoft. Sedangkan track kedua lebih mengarah kepada sisi manajemen dan end user, serta beberapa fitur unggulan dari Windows 8.

Di setiap akhir track diadakan undian door prize dengan mengambil kartu yang sudah dikumpulkan sebelumnya. Doorprize yang diperebutkan antara lain: backpack, sling bag, jaket, Nokia Lumia 900, Nokia Lumia 800, external harddisk, dan printer laser jet. Sayang, sampai 6 track dilalui tak satupun suvenir yang saya dapatkan. Jadi saya berjuang dari booth ke booth untuk mendapatkan suvenir, meskipun itu berarti saya harus “berkorban” banyak kartu nama.:mrgreen: Selain doorprize di atas, ternyata dengan mengirimkan tweet yang menyertakan hashtag #WS2012JKT juga berkesempatan mendapatkan suvenir cantik dari Microsoft. Untuk yang ini saya dan teman-teman termasuk beruntung karena mendapatkan suvenir.

Hasil Buruan

Di akhir seluruh sesi acara, ternyata ada kejutan dari salah satun platinum sponsor yaitu Fujitsu, yang membagikan sebuah Lifebook sebagai grand prize-nya. Awalnya saya sudah tidak begitu bersemangat mengingat peruntungan saya yang kurang baik. Seluruh peserta menahan nafas saat MC mulai memasukkan tangannya ke dalam fish ball dan kemudian menarik sebuah kartu nama. Ketika saya melihat kartu nama yang diambil, saya jadi ikut deg-dengan juga, karena dilihat dari bentuknya mirip sekali dengan kartu nama saya. Sang MC pun bertanya, “Ada yang dari Kementerian Luar Negeri?”

Wow, kontan saja saya dan teman saya Puspa langsung mengacungkan tangan disusul teriakan teman saya yang lain, si Dimas, “ADA!!!”

“Dan pemenang Lifebook dari Fujitsu ini adalah…..” MC itu sengaja mengulur waktu, menambah rasa penasaran.

“P..P..Prima Bintang Bahtera… Ayo silahkan turun ke bawah untuk mengambil hadiahnya” lanjut MC tersebut.

Saya nyaris tidak percaya dengan apa yang saya dengar. Tapi kemudian saya mengepalkan tangan ke udara sebagai tanda kemenangan. Owh, saya benar-benar kaget, senang, bahagia, dan tidak percaya mendapat hadiah yang bagi saya cukup “mewah”. Dengan penuh rasa haru, saya pun menerima hadiah tersebut yang diserahkan langsung oleh perwakilan Fujitsu.

Selesai acara, kami berempat pun segera pulang. Namun, walaupun kami tidak berhasil mendapatkan taksi dan harus naik Metro Mini, senyum tidak pernah lepas dari wajah saya saat itu, bahkan sampai sekarang. Lamanya waktu menunggu bus pun tidak saya hiraukan karena saat itu saya sangat bahagia sekali. Hadiah itu merupakan bukti bahwa ternyata saya juga masih memiliki keberuntungan, dan itu semua hanyalah masalah waktu. Dulu saya sempat berprasangka bahwa yang mendapat door prize di acara seminar-seminar itu sudah direkayasa sebelumnya. Tapi kini teori itu terbantahkan.😳

Kini dengan adanya Lifebook ini, saya bertekad akan lebih rajin untuk menulis dan mengunjungi “rumah” ini. Karena sekarang saya dapat menulis dimanapun dan kapanpun tanpa harus selalu di depan komputer. Saya dapat menulis di ruang tamu, di kamar, pokoknya di mana pun tempat yang nyaman bagi saya untuk melakukannya. Go blogging :mrgreen:

3 thoughts on “Launching Windows Server 2012

  1. Setelah hiatus langsung banyak postingan..:mrgreen:
    Selamat masss..skali lagi selamat.. *salaman*
    Aura bahagianya terpancar jelas dan saia pun ikut senang seakan-akan saia yang mendapatkannya juga..dan saat itu pun tidak ada rasa lelah ataupun keluhan meskipun harus lama menunggu taksi..😀

    Smoga lain waktu kami bisa merasakan hal yang sejenis..aamiin..😀

  2. waaaahhhh…saya ketinggalan gosip #lho? Selamat ya mas, semoga lucky gift-nya bermanfaat untuk mas Bintang n keluarga😀 Wah sejak di lantai 11 dah ga pernah ikut seminar lagi, jadi dah ga ngrasain deg2annya pas ada undian. Hehehe

Leave a Reply

