Network Gathering By VHR Media

16 Maret 2011

Siang itu ponsel saya berbunyi, ketika saya lihat hanya ada nomor di sana yang berarti nomor tersebut masih asing bagi saya. Tadinya sempat terpikir untuk tidak saya angkat, karena khawatir itu hanya dari Marketing Officer yang ingin menawarkan produknya kepada saya. Entah kenapa akhirnya jempol saya menekan tanda telepon berwarna hijau pada keypad HP jadul saya.

“Halo, selamat siang, betul dengan Mas Tatang?”, demikian suara lembut nan renyah dari seberang sana menyapa saya.

Saya sempat terhenyak, karena dia menyapa dengan memanggil nama sapaan akrab saya, dan itu hanya orang tertentu saja yang tahu.

“Iya, betul, Mbak. Ini dari mana ya?”

“Ini Wiwik, Mas, dari VHR Media. Mas Tatang pernah mengikuti Blog Competition yang diadakan oleh VHR Media, kan?”, tanya si mbak tersebut masih dengan suara ramah nan renyah.

Saya pun langsung menggali memori, mencoba mengingat-ingat apa yang dikatakan Mbak Wiwik tadi. Dan, TRING!!! Saya pun ingat bahwa saya pernah mendaftarkan dua artikel yang berjudul Benarkah Jakarta akan Tenggelam? dan Terumbu Karang yang Semakin Berkurang dalam Beat Blog Writing Contest yang diadakan oleh VHR Media.

“O iya, Mbak, betul sekali. Bagaimana Mbak, ada yang bisa saya bantu?”, jawabku penuh antusias.

“Jadi begini, Mas. Blog Mas Tatang masuk ke dalam 20 nominasi blog yang akan dikompilasi ke dalam sebuah buku. Nah, besok tepatnya tanggal 17 Maret 2011 adalah pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah. Untuk itu kami meminta konfirmasi dari Mas Tatang apakah bisa hadir atau tidak dalam acara tersebut?”, Mbak Wiwik menjelaskannya secara panjang lebar.

Dengan masih setengah tidak percaya, saya pun menjawab, “Baik, Mbak saya bisa hadir, tapi tempatnya di mana ya?”

“Kami juga sudah mengirimkan konfirmasi melalui email, sudah diterima belum email dari kami? Di sana kami cantumkan secara lengkap mengenai acara beserta lokasinya.”

“Wah, saya belum ngecek email, Mbak. Tapi baiklah, nanti saya lihat deh.  Terima kasih atas informasinya ya, Mbak.”, saya jadi malu, karena ketahuan jarang buka email.:mrgreen:

“Ok, Mas. Jadi besok bisa hadir ya? Kami tunggu kehadirannya, Terima kasih ya Mas.”, demikian Mbak wiwik menutup percakapan kami.

“Baik, Mbak, sama-sama.”

17 Maret 2011

Tempat itu bernama Goethe Haust, atau biasa dikenal juga dengan Goethe Institute. Dengan menunggang motor kesayangan, akhirnya sampai juga di lokasi, yang berada di bilangan Menteng Jakarta Pusat.

 

Network Gathering

Setelah proses registrasi dan mendapatkan souvenir cantik, saya masuk menuju ruang tengah. Ternyata di sana sudah disediakan berbagai hidangan dari mulai yang ringan sampai yang berat. Jujur waktu itu saya masih bingung, tidak ada yang kenal, celingak-celinguk (untung tidak dikira maling, :lol:) kesana-kemari. Setelah menenangkan diri,  kemudian saya mulai “menghajar” hidangan yang sudah disediakan.

Di situ saya juga sempat mendapat kenalan blogger yang bernama Evi (mohon ijin menyebut nama ya, Mbak😉 ), seorang mahasiswi UI Fakultas Mipa yang mengambil jurusan Ilmu Kimia. Lumayan, akhirnya ada teman ngobrol sembari menunggu dimulainya acara inti.

Di tengah-tengah aula Goethe Haust juga terdapat pameran foto yang bertema lingkungan. Foto-foto tersebut merupakan koleksi dari Galeri Bau Tanah yang biasa menggelar hasil karyanya di sekitar Menteng dan Stasiun Cikini.

Akhirnya acara yang ditunggu-tunggu tiba juga. Kami semua memasuki hall yang berada di Goethe Haust tersebut. Acara diawali dengan penampilan Nicky Manuputty ‘n Friends yang sungguh memukau.

 

Nicky Manuputty and Friends

Acara dilanjutkan dengan door prize, dan pengumuman nominator yang berhasil masuk ke dalam 20 besar. Alhamdulillah, salah satu artikel saya masuk ke dalamnya. Tadinya setelah dihubungi oleh Mbak Wiwik masih belum percaya kalau artikel saya berhasil masuk ke dalam 20 besar dan berkesempatan menjadi juara 1,2,atau 3.

Selain penampilan Nicky Manuputty ‘n Friends, acara juga dimeriahkan oleh penampilan teman-teman dari SanggarAkar, yang membawakan atraksi perkusi yang luar biasa.🙂

 

Sanggar Akar

Di sela-sela acara, ada pembagian bibit pohon secara simbolis, dari VHR Media kepada komunitas Blogger yang hadir. Diharapkan semangat untuk kembali menghijaukan bumi dapat ditularkan kepada masing-masing anggota komunitas tersebut.😎

 

Pembagian pohon secara simbolis untuk Blogger

Puncak acara adalah diumumkannya ketiga pemenang Beat Blog Writing Contest. Para pemenang tersebut antara lain:

  1. Juara Pertama : Cucun Hendriana, artikelnya berjudul “Baedowy, ’Sang Juragan Sampah” dengan alamat blog http://cucunhendriana.blogspot.com
  2. Juara Kedua : Lianggono, artikelnya berjudul “Bumi dan Arsitek Kecil” dengan alamat blog http://dibumihatiku.blogspot.com/ dan
  3. Juara ketiga : Akmal Budiman, artikelnya berjudul “Sang Hitam: Suara Alam adalah Suara Tuhan” dengan alamat blog http://aammanajemen.blog.com (ora@labORa)

Selamat buat para pemenang, semoga dapat menjadi inspirasi, khususnya bagi kaum muda agar dapat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

 

Pemenang Writing Beat Blog Contest

Setelah acara demi acara terlewati, akhirnya pada sekitar pukul 21.00 WIB, saya kembali menunggang motor kesayangan untuk menuju ke rumah. Membelah lalu lintas ibu kota yang sudah mulai lengang, dengan berbagai geliat kehidupan malamnya, yang mungkin kelak juga akan mengisi lembaran-lembaran cerita dalam blog ini.

Itulah tadi sekelumit cerita tentang sebuah event yang bertajuk Network Gathering bersama VHR Media. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi kita semua untuk lebih peduli terhadap alam, untuk lebih mencintai alam, dan lebih menjaga alam di sekitar kita agar senantiasa nyaman untuk ditinggali.

 

Oleh-oleh dari Network Gathering

Catatan: Masa kini adalah masa depan yang kita pinjam dari Generasi yang akan datang.

4 thoughts on “Network Gathering By VHR Media

    • @Ai : Yup, dan sekarang saya jadi tahu bahwa ternyata nge-blog itu tidak sekedar menulis.😉
      @Tety : He..he.. masih biasa aja kale… Tet.. Btw, Eki gak mau tapi cukup memberikan ide2 tulisan kepada ku…:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s