whos.amung.us

Waktu berjalan-jalan ke blog teman-teman saya, saya melihat ada widget seperti di atas, kemudian saya penasaran, dan saya ikuti link tersebut. Setelah saya baca, ternyata itu merupakan widget untuk mengetahui berapa orangkah yang online di Blog kita saat ini. Tadinya saya copy paste source code yang ada di situs whos.amung.us langsung ke wordpress di bagian widget yang text html. Tapi ternyata gagal, dan tidak berbentuk.

Akhirnya saya menemukan caranya, yaitu:

  1. Pilih option more showcase.
  2. Pilih bentuk widget yang kita inginkan.
  3. Pilih quick post di bagian pojok kanan bawah kotak source codenya.
  4. Pilih WordPress, kemudian login menggunakan akun wordpress Anda.
  5. Lalu tekan post.
  6. Sekarang widget Anda sudah muncul sebagai salah satu postingan Anda. Tampilannya seperti gambar di atas.

Lalu, bagaimana caranya agar bisa muncul di side bar kita sebagai widget? Nah, sekarang masuk ke menu Post, lalu pilih yang Edit tab, pilih yang judulnya whos.among.us. Copas (copy paste) semua source code tersebut ke bagian widget kita yang berbasis text html, dan drag widget tersebut ke side bar sesuai selera kita.

Akhirnya widget tersebut sudah muncul dan semakin mempercantik tampilan blog kita. Tapi mungkin ada teman-teman yang punya cara lebih simpel bisa berbagi di sini. He..he..he..😉

10 thoughts on “whos.amung.us

    • Sepertinya kalo di blogspot malah lebih mudah, karena support untuk java-nya. Jadi tinggal copas (copy paste) saja kodenya ke dalam menu widget kita. Selamat mencoba.

  1. ehe… betul sekali…
    widget itu berasa penting untuk saya..
    ketika pas lagi buka blog, dan angka nya lebih dari 1.. berarti ada teman lain yang juga buka blog itu.. berasa membaca bersama gitu..
    🙂

Leave a Reply

