PTC, Bisnis Mudah dan Murah di Internet

Barangkali sebagian dari Anda ada yang sudah mengerti atau bahkan sudah pernah mencobanya. PTC adalah singkatan dari Pay To Click. Seperti namanya, kita memang dibayar untuk meng-klik, dalam hal ini situs-situs tertentu dan biasanya berkaitan antara satu dengan yang lain.

Bisnis ini (PTC) merupakan bisnis internet yang paling sederhana, karena kita tidak perlu memeras pikiran dan tenaga, cukup dengan meluangkan waktu di depan komputer beberapa menit setiap harinya. Kita tidak perlu menjadi seorang programmer atau penulis untuk mendapatkan pundi-pundi uang melalui internet, bahkan untuk seorang pemula sekalipun di dunia maya ini.

Namun sebelum membahas lebih jauh, ada beberapa hal yang harus Anda miliki ketika akan berbisnis ini, antara lain:
1. Rekening tabungan di bank atau kartu kredit
2. Akun Paypal untuk mempermudah transaksi di dunia maya
3. Alamat email
4. Waktu dan kesabaran

Untuk dapat bertransaksi di dunia maya, Anda harus memiliki bank maya pula, untuk itulah Paypal ada🙂. Sedangkan untuk mendaftar di Paypal, Anda harus memiliki setidaknya rekening tabungan di bank atau bahkan kartu kredit. Selain itu, Anda juga harus memiliki alamat email yang diperlukan saat registrasi maupun konfirmasi pendaftaran Anda.

Sebenarnya banyak sekali situs-situs yang menawarkan layanan ini. Di sini saya ambil contohnya adalah Tendollarclick.com. Di situ Anda akan mendapatkan pembayaran 10 dolar untuk setiap klik yang Anda lakukan, namun penarikan hanya boleh dilakukan setelah uang Anda terkumpul 10000 dolar. Oleh karena itu di atas tadi saya sebutkan Anda juga harus memiliki waktu dan kesabaran. Tapi dari pengalaman saya, dalam seminggu pun kita bisa mengumpulkan sebanyak 300 – 500 dolar, tergantung seberapa sering kita mengecek ada atau tidaknya “pekerjaan” untuk kita.

Tentu Anda bertanya-tanya bagaimana caranya registrasi? Nah, untuk registrasi Anda bisa lakukan di sini (). Sedangkan langkah-langkah registrasinya sangat mudah, Anda tinggal masuk ke menu Register, kemudian ikuti saja langkah-langkahnya. Setelah Anda mendaftar, biasanya akan menerima konfirmasi ke alamat email Anda. Klik lah link yang ada di dalam email Anda, dan selesaikan proses registrasi Anda.

Kini setelah proses registrasi Anda telah selesai, langsung saja menuju Earning Area, lalu klik saja link-link yang ada di situ secara satu persatu. Biasanya setelah Anda klik akan muncul di Tab baru, lalu muncul sebuah halaman web dengan frame timer di atasnya. Tugas Anda adalah tunggu saja sampai timer tersebut berhenti. Ingat, jangan membuka link yang lain dulu, karena akan membuat sistem error. Sementara timer berjalan, Anda dapat melakukan aktivitas yang lain, misalnya update status di Facebook maupun Plurk🙂. Setelah timer berhenti, maka akan muncul 1 angka di pojok kiri dan deretan 4 angka. Pilih angka di dalam deret yang sesuai dengan angka di pojok kiri, lalu klik. Kemudian Anda dapat melakukan hal yang sama dengan link-link yang lain.

Setelah “tugas” Anda selesai, maka kini pergi ke My Account untuk mengecek berapakah pendapatan Anda. Jika telah terakumulasi sebanyak 10.000 dolar maka itulah saatnya Anda melakukan penarikan, dan gunakanlah akun Paypal Anda untuk hal itu.

Nah, bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba dan meraup pundi-pundi dolar dari internet.

10 thoughts on “PTC, Bisnis Mudah dan Murah di Internet

    • Mmm, mungkin sedikit mirip. Tapi kalau saya boleh bilang, yang ini lebih terorganisir, karena biasanya berkaitan antara yang satu dengan yang lain.

    • Sebenarnya sih langsung masuk ke http://www.paypal.com saja. Ikuti petunjuk yang ada. Syaratnya kita harus punya paling tidak ATM atau kartu kredit yang berlogo Master Card atau Visa. Untuk lebih jelasnya mungkin lain kali saya posting mengenai cara registrasi di Paypal.

    • Shalma : ada yang beberapa seperti itu. Contohnya clikcsmy. Tapi kalau yang saya ulas di atas tidak seperti itu. jadi dari mana pun, walaupun IP publiknya sama tidak masalah. Yang penting telaten.

      Isdiyanto : Santai mas, saya juga ini baru belajar, dicoba gak ada salahnya lho… he…he…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s